KEDAI BUBU - PAGI BUBU MALAM BOBO


Kali ini kita lagi main ke daerah Surabaya Barat dan mau cobain ke tempat makan yang selalu rame dan full banget sama anak muda, orang tua, pecinta sepeda, pokoknya semua kalangan suka deh makan dan nongkrong di sini. Kita mau cobain KEDAI BUBU HAINAN! Dekor tempatnya lucu dan dibuat nyaman seperti kita lagi main ke rumah temen gitu. Open hour dari kedai bubu yaitu jam 07.00-15.00, karena mostly memang menunya cocok untuk brunch ya mirip mirip kaya di Singapore gitu.


                   

                   

Pilihan menu banyak mulai dari bubur, toast, dimsum, mie, nasi, dan berbagai pilihan minuman. Pelayan di kedai bubu hainan pun ramah dan cekatan. Kami pesan beberapa menu: kaya butter toast, fried carrot cake, pangsit goreng, scissor cut curry rice, hainan chicken rice roasted, kopi tarik, dan horlic. Sembari menunggu, aku salfok dengan papan nomor meja nya (LUCU BANGET), desainnya seperti kalendar lunar dengan gambar-gambar khas peranakan.


                                                 

Aku sendiri makan nasi hainamnya, untuk harga yang tergolong affordable, ini termasuk okay sih menurut aku. Ayamnya empuk dan juicy, nasinya pun harum. Untuk kuahnya menurut aku agak kurang enak karena terlalu asin dan micin. Minuman yang aku pilih itu horlic atau susu, tetapi agak di luar bayangan aku sih. Yang ada di kepala aku itu kaya susu sapi segar atau susu UHT gitu, kalau horlic ini mirip kaya rasa susu bubukan.

Kalau PakSu pesan curry ricenya, kata dia sih enak ya. (Aku bukan pecinta curry jadi no comment ya) Kopi tariknya juga segar dan enak, rasanya tidak terlalu manis yang bikin eneg.



Untuk menu cemil cemil , ketiganya enak loh. Kaya butter toast nya enak juga spreadnya ga pelit. Disajikannya juga luarnya crispy tetapi fillingnya masih ga sampai menggumpal. Lalu untuk fried carrot cakenya menurut aku juara sih, porsinya banyak dan dari segi rasa juga mantap. Pangsit gorengnya juga standard tidak sampai seenak di chinese restaurant gitu, tetapi tetap enak. (mirip jajanan di kantin sekolah gitu rasanya)















 

Comments

Copyright © IRMA FELICIA