Lunch Date di The Garden Osteria

Jadi sebelum wedding day kita kemarin, aku dan PakSu luangin waktu untuk lunch date sekaligus rayain late valentine tipis- tipis ditengah ke hectic-an wedding preparation kita. Paksu bikin reservation lunch di The Garden Osteria by Hiro Group yang ada di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Penampakan resto dari bagian luar terlihat rapi, clean, dan juga ala ala eropa gitu ya HAHA. Waktu pertama kali sampai, kita bingung loh ini kok tempat parkir depan sepi banget gak ada mobil gak ada motor, ternyata The Garden Osteria tidak menyediakan parkir, jadi untuk kendaraan kita harus valet.

Setelah kita masuk, kita disambut dengan desain interior yang cantik, aesthetic, dan tentunya instagramable. Suasana di dalam sangat classy dan pencahayaannya pun cerah untuk foto-foto, karena pemilihan jendela dan atap yang terbuat dari kaca. Kita di antar untuk duduk di meja yang sudah disiapkan yang ternyata ada tepat di sebelah water fountain (ini yang sering lalu lalang di instagram dan tiktok __ photo stop hits) dan juga chandelier yang megah. Kita berasa sedang teleport ke Paris selama berada di dalam resto.






Pelayanan dari kakak-kakak di The Garden Osteria juga sangat ramah, kami dijelaskan dan diberi rekomendasi menu makanan dan minuman di sana karena kita agak bingung dengan menu yang tidak ada gambarnya. Sambil menunggu makanan dihidangkan (agak cukup lama sih karena kita udah sempat foto foto dulu juga mumpung tidak terlalu ramai), kita diberi compliment 1 basket roti dengan olive oil dip. Akhirnya setelah beberapa waktu, pesanan kita mulai datang satu per satu. Oh iya, aku ada lampirin untuk menu-menu nya di bagian paling bawah ya! 

              compliment : bread with olive oil dip

Untuk sharing kita ada pesan menu light bites, CRISPY PIG EARS WITH TARTAR SAUCE (non halal). Untuk rasanya sangat unik, asin, gurih , juga tartar saucenya itu nagih banget karena cenderung light, kita sampai minta extra tartar sauce karena doyan banget deh. Teksturnya pun crunchy dan juga tepungnya ga over, porsinya juga lumayan besar.

              

PakSu memesan MARGHERITA PIZZA, awalnya lihat dari harga nya dikira porsinya kecil makanya pede pasti habis nih 1 porsi sendiri ternyata porsinya gede sihhh... Pizzanya wood fired enak sih tipis gitu , juga pinggirannya gosong gosong sesuai dengan selera PakSu HAHA, kalau aku sukanya yang gak gosong sih, meskipun begitu pinggiran pizzanya gak keras jdi dimakan masih okay.

Aku mencoba makan menu secondi, GRILLED OCTOPUS. Porsinya kecil untuk grilled octopus tetapi untuk aku cukup kenyang. Disajikan dengan baby potato dan saus beurre blanc. Jujur untuk saus berwarna hijau ini aku baru pertama kali coba dan rasanya gak bisa dideskripsikan, bukan gak enak loh ya cuman ga terbiasa. Tapi cocok untuk menu grilled octopus ini. Octopusnya sendiri kenyal tetapi gak kaya karet, PAS!

                                           

Meskipun sudah kenyang, there always room for dessert ya kan HAHA, kita memutuskan untuk cobain BAILEY'S MISU. Tiramisunya benar benar ga overrated sih, pas nyuap pertama langsung gilaaa enak banget bangett. Sebagai pecinta tiramisu, aku cukup senang makan Bailey's Misu di sini, saucenya sedikit mengandung alkohol menjadi campuran yang pas dengan tiramisunya yang gak terlalu manis juga. Untuk minumam kita berdua pesan menu mocktails , BLING EMPIRE dan BLOOMING STAR.

Overall, rasanya enak, ambience enak, sedikit pricey tp worth the price untuk experiencenya. Total keseluruhannya kita merogoh kocek sebesar Rp. 713.900,- .Lain kali mungkin ingin coba lagi untuk dinner di sini, suasananya pasti gak kalah romantis dengan siang hari.


with love, IF



THE GARDEN OSTERIA
Jl. Suryo no. 38, Senopati
Jakarta Selatan
0812-8453-7358/ 0812-1207-3416
instagram : @thegardenosteria_id
opening hours: 11 AM- 12 AM

MENU

 

Comments

Copyright © IRMA FELICIA